selamat datang di fakhririzki.blogspot.com :) mari lihat, baca, dan rasakan sensasinya ! may these all could be useful for us..

Kamis, 26 April 2012

Berbagi Dari Hal Terkecil

Mungkin tulisan ini hanya sedikit menceritakan mengenai hal-hal kecil yang pernah gue lihat, dan mungkin hampir semua orang pernah melihatnya. Banyak hal yang sering kali menggugah hati kita, betapa lewat sebuah tindakan kecil, sebuah makna dan pesan besar terkandung di dalamnya.

Pengalaman kali ini terjadi saat sedang berlangsungnya solat jum’at. Ada sebuah hal besar yang dapat gue ambil pelajarannya. Pernah kah melihat seseorang yang membagi sajadahnya kepada orang lain? mungkin ini hal yang lumrah kita lihat, tapi sadarkah kita bahwa hal tersebut menggambarkan betapa indahnya untuk saling berbagi. Ya gue emang selalu pergi ke masjid tanpa membawa sajadah, dan ternyata di masjid tersebut memang tidak semua bagian lantai dialasi oleh sajadah. Saat itulah beberapa orang yang membawa sajadah sendiri dengan ikhlas menelentangkan sejadahnya agar bisa dipakai sebagai alas sujud dirinya dan orang di sebelahnya. Yang dipikirkannya bukan lagi itu sajadah siapa, siapa yang membawa sajadah, atau bahkan salah siapa tidak membawa sendiri. Tapi yang dipikirkan oleh orang-orang ini hanyalah bagaimana caranya agar sajadah yang ia miliki tidak hanya bermanfaat untuk dirinya tapi juga untuk orang lain.

“Kebahagiaan itu tidak dapat tercipta dengan sendirinya, dan alangkah indahnya apabila kebahagiaan yang kita dan orang lain rasakan hanya berasal dari sebuah tindakan kecil, saling berbagi....” (Fakhri Rizki Saputra)

Tidak ada komentar: